Senin, Oktober 20, 2014

E-COMMERCE DALAM EKONOMI KREATIF

E-COMMERCE DALAM EKONOMI KREATIF




Ekonomi  Indonesia  berkembang  dengan  pesat  saat  dunia  memasuki  era  ekonomi  kreatif.
Teknologi  Informasi  telah  menjadikan  peluang  untuk  mengembangkan  industri  kreatif menjadi
sangat besar dan terbuka. Peran industri kreatif sudah terbukti menjadi pendorong pertumbuhan
ekonomi rakyat.

Pengertian E-commerce
Electronic Commerce (E-Commerce) didefinisikan sebagai proses pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi yang dilakukan secara elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer. Salah satu jaringan yang digunakan adalah internet.

E-commerce dalam ekonomi kreatif


            Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep di era ekonomi baru yang mengintensifkaninformasi dan kreativitas dengan mengandalkan ide dan pengetahuan dari sumber daya manusia sebagai faktor produksi yang utama.Saat adanya e-commerce pada era ini, kebutuhan manusia semakin mudah untuk dipenuhi. Tidak perlu lagi untuk pergi keluar rumah, bermacet – macetan, mengantri di kasir lama - lama karena sekarang bisa berbelanja secara onlie. Hanya tinggal menyalakan gadget anda untuk membeli barang – barang kebutuhan. Adanya e-commerce sangat dirasakan manfaatnya juga pada pelaku – pelaku industri. Dari yang mulai home industry sampai perusahaan – perusahaan besar yang memanfatkan e-commerce, karena untuk mempromosikan dan menjual produk yang belum atau bahkan sudah terkenal. Banyak juga media sosial yang digunakan untuk menjual barang atau jasanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar