E-COMMERCE DALAM
EKONOMI KREATIF
Ekonomi Indonesia berkembang
dengan pesat saat
dunia memasuki era
ekonomi kreatif.
Teknologi Informasi
telah menjadikan peluang
untuk mengembangkan industri
kreatif menjadi
sangat besar dan
terbuka. Peran industri kreatif sudah terbukti menjadi pendorong pertumbuhan
ekonomi rakyat.
Pengertian E-commerce
Electronic Commerce (E-Commerce) didefinisikan sebagai proses
pembelian dan penjualan produk, jasa dan informasi yang dilakukan secara
elektronik dengan memanfaatkan jaringan komputer. Salah satu jaringan yang
digunakan adalah internet.
E-commerce
dalam ekonomi kreatif
Ekonomi kreatif adalah sebuah konsep
di era ekonomi baru yang
mengintensifkaninformasi dan kreativitas dengan mengandalkan
ide dan pengetahuan dari sumber
daya manusia sebagai faktor
produksi yang utama.Saat adanya e-commerce pada era ini,
kebutuhan manusia semakin mudah untuk dipenuhi. Tidak perlu lagi untuk pergi
keluar rumah, bermacet – macetan, mengantri di kasir lama - lama karena
sekarang bisa berbelanja secara onlie. Hanya tinggal menyalakan gadget anda
untuk membeli barang – barang kebutuhan. Adanya e-commerce sangat dirasakan
manfaatnya juga pada pelaku – pelaku industri. Dari yang mulai home industry
sampai perusahaan – perusahaan besar yang memanfatkan e-commerce, karena untuk
mempromosikan dan menjual produk yang belum atau bahkan sudah terkenal. Banyak
juga media sosial yang digunakan untuk menjual barang atau jasanya.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar