Tugas
TOU 4
1.
Di
dalam melakukan perubahan atau penyesuaian organisasi harus melihat pada
factor-faktor yang umum dapat mempengaruhi, maka hal yang terpenting dalam
perubahan harus melihat pada aspek ?
2.
Apa
yang dimaksud dengan records retention schedule ?
3.
Pemasalahan
record retention schedule setiap organisasi masalah ini bersifat relative,
sebab terdapat perbedaan, sifat relative ini tergantung pada, sebutkan ?
4.
Jelaskan
dalam bentuk bagan hubungan timbale balik antara manajemen, organisasi dan
metode atau tata kerja ?
5.
Jelaskan
dimensi-dimensi yang menjadi dasar dari evolusi organisasi ?
JAWAB :
1.
- Implementasi inovasi structural.
-
Kebijakan / tujuan baru.
-
Area lebih luas.
-
Kelangsungan hidup organisasi
2.
suatu kebijaksanaan yang harus
dilakukan dalam rangka proses manajemen, yaitu yang berhubungan dengan
penggolongan, pemilihan, distribusi, maupun disposisi dari record untuk
menentukan records yang mana yang perlu tetap disimpan untuk selama-lamanya
serta jenis-jenis records yang mana dan yang dalam jangka waktu berapa lama
pula perlu dimusnahkan karena sudah tidak diperlukan lagi.
3.
- Masa aktif dari record retention
schedule tersebut.
-
Jenis organisasinya.
4.
Manajemen : proses kegiatan
pencapaian tujuan melalui kerja sama antar manusia.
Organisasi : alat bagi pencapaian tujuan tersebut dan alat
bagi pengelompokkan kerja sama.
Tata Kerja : pola cara-cara bagaimana kegiatan dan kerja
sama tersebut harus dilaksanakan sehingga tujuan tercapai secara efisien.
5.
Merefleksikan bahwa organisasi itu
adalah sistem.
Berhubungan
dengan hasil-hasil akhir dari struktur organisasi.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar